Dua Kelompok Ternak Binaan Komunitas Petani Muda Klaten Mengikuti Pelatihan Juru Sembelih Halal

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Dua Kelompok Ternak Binaan Komunitas Petani Muda Klaten Mengikuti Pelatihan Juru Sembelih Halal

Selasa, 27 Februari 2024



Yogyakarta, 26 Februari 2024 – Sebagai komitmen dalam menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan syariat Islam, Pegadaian Syariah menyelenggarakan pelatihan juru sembelih halal. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 24 hingga 25 Februari 2024, di Grand Sarila Hotel Yogyakarta.

Sebanyak 25 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti pelatihan ini. Dua orang di antaranya berasal dari Barokah Farm Bono dan M2 Jurangjero Klaten, yaitu Pak Joko Mulyono dan Sigit Heriyanto.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang penyembelihan halal, Materi yang disampaikan meliputi teori dan praktik penyembelihan halal, serta etika dan hygiene dalam penyembelihan hewan.

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para juru sembelih, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam melakukan penyembelihan halal. Semoga dengan pelatihan ini, kualitas hewan kurban yang kami jual semakin terjamin kehalalannya.

Para peserta pelatihan antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka berharap ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kerja mereka dalam menyembelih hewan halal.




Salah satu peserta pelatihan, Pak Joko Mulyono, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat baginya.

“Saya belajar banyak tentang cara penyembelihan halal yang benar,” kata Pak Joko.

“Ilmu ini akan saya terapkan dalam pekerjaan saya sehari-hari,” tambahnya.

Pelatihan juru sembelih halal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pegadaian Syariah dalam menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan syariat Islam. Pegadaian Syariah berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas hewan kurban yang beredar di masyarakat, sehingga terjamin kehalalannya.